Sunday, February 20, 2011

Do you know (about me)?

Blog is supposed to be the medium for us to to write down what we wanna write, right? *tetep kekeuh pengen mraktekkin inggris yg kacau balau*
So, i'll write down whatever i wanna write, it's my space, it's my world.

Umm...sometimes i don't know what to write *just right now*. Okay, maybe by expanding some of my dreams :D
Aku- pengen banget nulis fanfiction PG17, yg yaoi juga, tapi kagak pernah punya keberanian untuk melakukan hal senista itu, cuma bisa fantasizing aja, dreaming, telling myself a bed time story T.T

Ngerasa teramat sangat kurang dalam hal begituan sih, namanya juga author abal *bahkan nggak pantes make nama-nama author*. Sangat dibuat bingung sama diksi, nggak punya ide kreatif, terlalu males, fluffy banget, drama abis, monoton, nggak seru deh pokoknya jalan pikiran gue. Makanya gue nggak pernah bisa re-read fiksi hasil kegajean gue secara keseluruhan dengan konsentrasi penuh, nggak kaya' kalo lagi baca M-rated *aduh...*



Ngerasa itu fiksi bikinan gue cacat dan gaje abis, nggak bisa dibandingin sama fiksi-fiksi lain yg so colorful.

Terus...selain bikin yg PG, pengen banget bikin fiksi english version, tapi mengingat bahasa inggris gue yg ancurnya nggak ketulungan ini, nggak deh, makasih. ntar malah tambah malu-maluin diri gue sendiri *padahal udah cukup memalukan diriku ini...*

Sekedar info aja nih ya, gue udah mulai nulis cerita sejenis fanfiksi sejak sd, pas itu jamannya Kapten Tsubasa tuh. Inget banget, karena masih ada barang buktinya memang, buku kampus yg kovernya SMA gue tercinta warna ijo-ijo lumut itu dipenuhi cerita-cerita aneh yg kagak jelas intinya. Yaah, meskipun cuma coretan-coretan yg nggak bernilai sama sekali sih *sayang banget kagak ada pict...lagian udah ilang entah kemana tuh sampul bukunya*

Inget banget gimana ketololan gue yg nggak bisa nulis 'illustrasi' dengan bener *apa karena dulu gue juga nggak bisa bacanya, ya?*. Pas itu nulisnya 'irsturasi', bener-bener kesalahan yg nggak bisa dimaafkan!

Terus...selain bikin fiksi, dulu juga udah nyoba bikin komik ala gue sendiri *lagi-lagi no pict, bukunya di rumah sih, sedangkan gue kan nun jauh di Bogor sini* ntar kapan-kapan deh, kalo gue inget.

Tokoh utamanya, si Bala bawang. Seperti yg udah bisa ditebak, kepalanya bawang, iya. Karena waktu itu gue males banget bikin muka orang. Mengingat komik, yg berarti nggak cuma satu gambar peristiwa. Takut ntar mukanya berubah-ubah malah gawat, tambah nggak jelas lagi. Dan itu cuma beberapa kolom aja, nggak sampe berhalaman-halaman sih.
Pernah juga nyoba buat kumpulan cerita, tapi tokohnya gue yg bikin sendiri. Modelnya kaya' majalah gitu, ada iklannya segala. Tapi tentunya gue sendiri yg nggambar semuanya, dari iklan minuman nggak jelas yg botolnya penyok, sampe iklan wig yg orangnya serem abis. Nggak penting juga sih, karena semua yg gue lakuin waktu kecil itu segala sesuatu yg nggak penting, yg akhirnya kebawa-bawa sampe sekarang deh. Ini juga ngapain bikin blog beginian, sama sekali nggak penting.

Tapi begitulah masa kecil gue, meskipun dipenuhi dengan berbagai macam hal-hal nggak penting, nggak menarik, apalagi membanggakan buat diceritain ke orang-orang, tetep bermakna buat gue. Karena itu kan masa kecil gue, yg gue rasain sendiri (by the way, jadi ngebuka topik baru nih. Tapi lain kali aja deh, ntar meluber kemana-mana nih topik)

Pengen sih, nyoba bikin buku lagi. Tapi entah kenapa gue ngerasa begitu malas melakukannya, lagian banyak hal penting lain sih. Kapan ya gue bisa bikin buku gue sendiri, yg bener-bener buku? Dalam artian bukan tulisan tangan gue di lembaran kertas buku bergaris.

Maybe sometime in the future, hopefully...

No comments:

Post a Comment