Wednesday, June 8, 2011

Hari Makan-Minum 'Gratis'~!!

Okeh, lagi-lagi mungkin ini akan jadi versi bilingual, tapi mayoritas bahasa sih. Karena saya pusing duluan mikirin bahasa Inggrisnya. Just let it flows!
tampak depan Fakultas Peternakan
Jadi, tanggal 1 Juni kemarin diperingati sebagai hari susu nusantara. As you know, how we celebrate it? By drinking milk together of course! Nah...event ini terjadi pada hari ini, tepatnya tadi sih, 8 Juni 2011 dalam seminar Hari Susu Nusantara "Segelas Susu Segar Sehari" yang diselenggarakan di Auditorium Jannes Hummontal Hutasoit (JHH), Fakultas Peternakan, Institut Pertanian Bogor. *my faculty - squeal~!!!*
Motivasi mengikuti seminar? Gratis!!
Jujur aja, yang menggerakkan saya buat ngetik sms pendaftaran seminar adalah kata yang begitu menggoda itu, gratis. Kapan lagi coba ada seminar gratis? Jarang-jarang kan? Di brosurnya sih tertulis dapet susu gratis, seminar kit, sama makan siang. Nah lho...siapa yang nolak??
A5-Sylvasari
Jam 08.30 kurang dikit saya ke sana. Nggak perlu jalan jauh-jauh kaya' biasanya, orang di depan ini. Salah satu keuntungan asrama di A5-Sylvasari, karena Fapet emang di depan situ letaknya. Begitu masuk, tanda tangan, dikasih seminar kit & snack, nyari tempat duduk yang comfort. Belakang-belakang aja deh, lagian penuh juga sih.
Acara pun dimulai. Sambutan-sambutan seperti biasa, trus ada hiburannya juga. Apa ya, kalo nggak salah Krakatau Dance namanya. Bagus deh. Terus lanjut ke acara utama, seminar-seminar gitu. Segala macam tentang susu; mulai dari diversifikasi olahan, kandungan gizi, manfaat sampe masalah Lactose Intolerance. Yup, I'm one of Lactose Intolerance sufferer. Mules-mules gitu kalo abis minum susu, cuma yang vanila sih.
Lactose Intolerance
Kemudian acara yang paling ditunggu-tunggu! Minum susu bareng! Yeeey~!!!
Lumayanlah, dapet susu fapet cup yang 120 ml rasa coklat. Dan karena temen saya lagi shaum, akhirnya saya minum dua! Hahahaha....how lucky me~! Susu itu emang tulisannya cuma tahan 2 jam kalo suhu kamar 27'C sih. Jadi apa boleh buat, dengan senang hati saya menerimanya~! :D
Selesai acara pulang deh, ngambil sertifikat dan makan siang di meja registrasi. Yeey!! Senangnya hatiku..sampai siang hari ini belum ngeluarin duit buat beli makan, hehehe.
Eto...tapi namaku salah tulis... Masa' jadi Irine P Zulfa ??? Aish...untung aja nggak jadi Irine P Zulpa, hohohoh. Jelek banget ntar jadinya. Nggak apa-apa deh, nothing's perfect, right?
Sertifikat salah nama
Sebenernya cerita udah kelar sampe di situ sih, cerita seminarnya doang. Sampe di asrama sholat dan minum susu gratis dari temen tadi :D. Terus ngenet dan bikin nih postingan. Camilannya, susu fapet gratis dan Taro net rasa Italian pizza. Aaah...life's never flat, really!!! Makan siang? Hmm...it can wait till later. Nggak begitu laper sih, secara udah minum susu dua cup! Lagian kan, masih sibuk bikin nih postingan, hehehe. *jadi jarang banget dah English-nya*
Camilan
Hebat banget nggak sih? Seminar udah mah gratis, dapet ilmu, dapet sertifikat, dapet susu, dapet snack, dapet makan siang. Apalagi yang kurang coba? Fapet emang 'ahoy'~!!
Makan siang 'gratis'
Ohiya...ngomong-ngomong soal 'ahoy', tadi sempet nyanyi Mars Fapet bersama-sama. Hahaha, hillarious banget dah! Keren! Viva peternakan!
Haaa....I'm proud being animal husbandry student! Nggak sabar pengen cepet-cepet masuk departemen, terus berkenalan lebih jauh sama dunia peternakan. Asyik banget nggak sih?? Dan semoga ke depan-depannya nggak nyesel udah milih IPTP sebagai alternatif pilihan pertama. Sebenernya nih TPB masih galau-galaunya. Habisnya, ketemu lagi sama hal-hal yang nggak saya suka macam Matematika, Kimia, Fisika. Beneran deh...kapok~
Really...today was an interesting one! Hari makan-minum gratis~!!!
Ehiya...nanti sore kumpul Fapet 47 jam 4 di JHH juga. Hmm...penting sebelum masuk fakultas katanya. Semangat~!!!

No comments:

Post a Comment