Saturday, February 11, 2012

Komik-strip kedua

Halo dunia! :D

Hari ini saya mengikuti sebuah acara dari semacam unit kegiatan mahasiswa tentang jurnalistik gitu. Acaranya dua hari sih, tanggal 11 & 12. Hari pertama diisi semacam presentasi gitu dari calon anggota, yang saya ikutin tadi. Nah, seperti yang udah saya umumkan [cielah] di postingan sebelumnya, Komik-strip by me, ternyata ada kelanjutannya sih. Jadi nggak semena-mena udahan gitu aja. Karena ternyata kita mesti melewati tahap seleksi selanjutnya, termasuk mengikuti kegiatan itu tuh yang saya sebut pertama. Saya sengaja nggak sebut merk karena kan belum tentu juga saya keterima, hahaha :D
Okay, yang jelas posisi sementara saya sebagai kartunis. Deal?
Jadi, kemarin sempet ngumpul kelompok untuk pembagian tugas gitu. Jelas banget kan tugas saya ngapain. Meski sebenernya bagian saya itu nggak termasuk penting dalam tugas kali ini. Yaah seenggaknya kan saya ikutan ngapain gitu, kan? :p

Langsung aja, saya bikin komik strip! Dan kali ini saya masih nyimpen aslinya, soalnya emang nggak dikumpulin sih. Lagian malah sempet di scan juga buat ditampilin di power point. Tema yang terpilih yaitu Diversifikasi Pangan. Apa itu Diversifikasi Pangan? Secara sederhana sih semacam bahan pangan pengganti gitu mungkin ya? Maksudnya biar nggak cuma itu-itu aja, karena sumber daya kan terbatas. Sepengetahuan saya sih tentang itu, kalo mau tahu lebih lanjut silakan googling sendiri ya!

Eh, by the way, nggak saya kasih judul yang jelas. Pokoknya temanya Diversifikasi Pangan. Silakan kasih judul sendiri deh kalo mau. And here's the story!

Tampilan penuh

Dan kalo gambar di atas dipotong-potong (maksudnya biar jelas tulisannya) jadinya begini!
Scene 1

Scene 2

Scene 3

Scene 4

Scene 5

Jadi, ada yang ngerti maksud ceritanya? Saya sendiri mikirnya itu nggak terlalu masuk tema Diversifikasi Pangan, ya? Tapi ya sudahlah. Maklum aja ya kalo kacau, lagian buatnya dalam waktu kurang dari 2 jam. Selain itu saya paling susah kalo masalah nebelin pake bolpoin. Dan masalah background, saya nyadar banget itu masih teramat sangat polos sekali. Saya lagi belajar *ngeles* :D

No comments:

Post a Comment