Monday, April 16, 2012

Piket Kandang!!


Pengen posting gaje ah~ *ditabok*

Jadi, hari ini kelompok Praktikum Mata Kuliah Ilmu Produksi Ternak Ruminansia Besar gue kebagian jadwal piket kandang. Pagi jam setengah 6, siang jam 1, sore jam 4 dan malam jam 7.

Paginya bangun jam 4 langsung mandi terus siap-siap mau berangkat. Setengah 6 kurang sepuluh gue udah ngojek ke kandang. Pagi buta, masih gelap. Dan sampai di sana, baru ada Hanani; temen dari Malaysia. Bentar kemudian si Rizqo dateng; abangnya keluar dan kita briefing bentar tentang kerjanya.
Eh iya, sebenernya kelompok kita berlima; tapi si Pakomti a.k.a Tian lagi sakit. Sedangkan si Yoni nggak tau gimana tuh dia, nggak bales sms gue juga. Akhirnya kita piket cuma bertiga doang, dengan pekerjaan seabrek itu mulai dari nyerokin feses sapi, nimbang rumput sisa, nimbang rumput buat makannya, nimbang konsentrat juga. Ya untung aja si abangnya baik, dibantuin kita. By the way, awal nimbang konsentrat pengen muntah gue. Anget-anget bau wangi gitu -___-

Gue belum sarapan pagi-pagi begitu, malah udah ngasih makan sapi.

Sumpah ya, pake wearpack tuh panas banget! Apa karena ini dirangkap tiga sama kemeja dan kaos juga? Tadinya mau dilepas kemejanya, maksudnya biar nggak kusut. Eh kamar mandinya lagi ada orang, akhirnya nekat dirangkap. Awalnya sih biasa aja, lama-lama jadi panas. Mana nggak selesai-selesai kerjaannya; aroma duit menusuk banget, batuk-batuk pilek. Justru di saat seperti ini hidung gue malah nggak mampet. Coba mampet... 

Gue berasa lagi kerja rodi. Nggak kelar-kelar beneran. Udah keringatan, panas, laper, pegel, capek; tumplek-blek jadi satu! Dan parahnya lagi gue ada kuliah jam 7 pagi. Bisa selesai tepat waktu nggak nih?

Akhirnya toh selesai juga sih, jam 7 lewat. Langsung cabut ke kelas, main nyelonong masuk aja nggak pake permisi. Di dalam kelas baru kerasa kalo ternyata tangan gue masih bau konsentrat! Baru inget tadi cuci tangannya nggak pake sabun karena buru-buru, takut ketinggalan kelas. Dan selama satu jam kuliah gue berasa aneh. Kemeja basah keringat, tangan bau konsentrat -___-

Siang jam satu piket lagi; entah keberuntungan atau enggak, praktikum hari itu ditiadakan. Tugas yang siang cuma ngasih rumput doang, kecil banget kalo dibandingan kerjaan pagi. Si Yoni baru nongol tuh dia, gara-gara misnumberycation. Setengah jam kelar, pulang! Sore piket lagi, cuma ngasih konsenstrat doang. Nggak anget-anget tai ayam kayak pas pagi konsentratnya, jadi nggak terlalu harum

Malem piket lagi; baru aja pulang nih gue :D

Nebeng si Rizqo mulu dari siang. Lumayan hemat ongkos daripada gue ngojek 3000? Hujan gede! Deres banget! Sapi-sapinya lagi pada lying pas kita dateng. Malem kerjaannya ngasih rumput sama nyerokin feses biar sapi-sapinya bisa bobo dengan tenang, nggak di atas tumpukan feses mereka pastinya.

Beres dan nekat pulang nembus ujan! Masih pake wearpack aja guenya. Mikirnya bisa sedikit menghalau air hujan biar nggak langsung kena kulit. Ngumpet di balik jas hujannya Rizqo sampe leher pegel.

Pulang-pulang ngantuk. Ini ngetik sambil nguap mulu. Minum susu Ultra low fat yang putih kok jadi berasa konsentrat, ya? Efek piket kandang -_-


Masih ada Jum'at pagi sama siang; Minggu siang loh Rin!

No comments:

Post a Comment