Wednesday, May 30, 2012

The Girl

Here's the girl from Created in pair. Without a veil, because actually, I didn't intend to make her the same person. Well, whatever...


Oh wow, and I forgot to applying skin tone to her -___- Well, whatever (again?).
Media: Pencil, marker (line art); SAI, Photoshop, Ms. Picture Editor (editing)
Music: Taylor Swift
Mood: sleepy

The Boy

Saya putuskan ini adalah sosok pemuda dari gambar Created in pair




Hmm...I love to see a boy with his sleeves rolled up. It's kinda cool :)

Media: Pencil, marker (line art); SAI, Photoshop, Ms. Picture Editor (editing)
Music: None
Mood: Amused :D

Tuesday, May 29, 2012

Created in pair

...and among His Signs is this, that He created for you from yourselves mates that you may find tranquillity in them; and He placed between you affection and mercy. Indeed in that are signs for a people who give thought [Ar Ruum (30): 21]
...and that He creates in pairs, the male and female [An Najm (53): 45]




Seorang wanita yang baik akan mendapatkan pasangan yang baik juga.
Semoga saya termasuk gadis baik yang akan mendapatkan seorang imam hidup yang baik juga. Amin :)

Media: Pencil, marker (line art); SAI, Photoshop, Ms. Picture Editor (editing)
Playlist: Taylor Swift
Mood: happy :D

Saturday, May 26, 2012

Contemplate #2

Alternatif judulnya, Galau Saturday Night.

sumber
Oke, Live with no regrets. Ini berat banget. Ngomongnya mungkin gampang, gue nggak akan menyesal dengan apa yang sudah terjadi dalam hidup gue. Tapi percayalah, prakteknya susah banget. Banget.

Bahkan hingga dewasa ini, masih banyak hal-hal di masa lalu yang gue sesalin. Okelah, nggak usah jauh-jauh ngomongin masa lalu. Karena di beberapa hari terakhir ini pun, setelah gue nemu gambar itu dan mencoba mengapresiasikannya dalam kehidupan nyata, masih banyak hal yang nggak bisa gue relain gitu aja. Selalu berpikir "Coba kalo waktu itu begini-" "Coba waktu itu nggak bilang iya-" "Kalo aja kemarin begini-..."

Ya, masih berpikiran; kalo ada mesin waktu, maka gue akan melakukan perjalanan waktu kembali ke masa lalu dan mengubah hidup gue.

Cat mating season?

Sabtu siang yang panas, terik menyengat di Bogor; Dramaga tepatnya.

Kucing kosan, si Bleki, bersuara-suara sok imut. Nggak kayak suaranya yang biasanya. Ternyata dia lagi ngikutin betina liar yang suka seenaknya masuk area kosan. Tapi sayangnya si kucing betinanya cuek aja, melenggang pergi tanpa mempedulikan nyanyian merdunya Bleki, manjat genteng dan pergi. Bleki pun cuma bisa nongkrong di atas pagar pengaman dan memperhatikan kecengannya berlalu.

Kasian siah si kucing. Udah dianiaya sama penghuni kosan, dicuekin gebetan pula. Kesimpulannya, cat mating season is over bagi Bleki; FAILED, hahaha.


Media: pencil, marker (line art); SAI, Photoshop, Ms. Picture Editor
Playlist: Taylor Swift
Mood: confused

Ngantuk

#Pelajaran penting minggu ini: Jangan pernah ngerjain kuis saat ngantuk berat

Kenapa? Karena otak dan tangan udah nggak sinkron. Tulisan yang harusnya cantik pun jadi kayak ceker ayam, mana ejaannya salah-salah semua.

Itu yang terjadi kemarin, 25 Mei 2012 saat gue kuis bahasa Inggris lanjut. Gila, baru kali ini gue ngerasa ngantuk kayak gitu. Karena malemnya emang kacau jam tidurnya, akibat ngerjain PPT Genetika Ternak.

Kuis jam setengah 2 siang di Fakultas Perikanan, di ruang kelas yang modelnya bioskop; dengan susunan kursi semakin ke depan semakin turun. Sebelum ibunya dateng, gue sempet tiduran tuh, bahkan sampe mimpi bentar. Kemudian kuis mulai dan untungnya gue udah nggak begitu ngantuk lagi. Kira-kira setengah jam kemudian gue udah beres ngisi yang gue tau tuh, jadi rada nganggur karena yang kosong ya yang gue ngga ngerti soalnya.

And here it comes. Ngantuk lagi!

Sial, ngantuk banget gue. Tapi anehnya gue tetap berusaha ngisi tuh soal, dengan setengah sadar tentunya. Gue yakin banget si ibunya tau kalo gue ngantuk, abis gue duduk di barisan kedua dari depan, mana depan gue nggak ada orang. Otomatis gue terekspose banget.

Saat gue hampir aja ngejatuhin kursi di depan gue (tadinya kursinya dilipat naik), rasa kantuk gue pun ilang seketika karena kaget. Dan ciat, gue ngelirik lembar jawaban kuis gue.

Gubrak! Tulisan siapa itu? Keriting-keriting kayak cacing kepanasan! Mana ejaannya salah-salah!

Bener-bener ilang nih rasa kantuk gue! Berakhir dengan ngeberesin itu ceker ayam sambil senyum-senyum gaje. Tip-ex sana, tip-ex sini. Kontras banget kalo dibandingin sama tulisan tangan gue pas belum ngantuk.

Orang gila *tepok jidat*

Wednesday, May 23, 2012

Departemenisasi

...rather than abandoning someone who's waiting, going there and annoying him is better [Mochizuki Shinji in Samurai High School ep 4]

Meskipun dibilang tidak ada departemenisasi, such thing is inevitable.

Bagaimana mungkin bisa membaur padahal tidak sekelas? 10 jam waktu di kampus tidak dihabiskan dengan mereka. Makan siang tidak semeja dengan mereka. Berkumpul membuat laporan tidak sekelompok dengan mereka. Jalan kaki ke kandang tidak bersama-sama mereka.

Departemenisasi?

Kalau perbandingannya seperti kejadian yang saya alami tadi sore -yang ditunjukkan oleh gambar di atas- saya yakin orang yang paling supel sekalipun akan menjadi pencilan diantara gerombolan penyuka gosip a.k.a perempuan.


Being the only girl from other department makes me feel uncomfortable.

Mereka yang tergambar mukanya merupakan teman sedepartemen saya; sedangkan mereka yang tidak-... bukannya saya mendiskriminasi atau bagaimana, hanya ingin menunjukkan betapa kontrasnya kami.

Siapa bilang tidak ada departemenisasiIt exists, and will always there.

Media: pencil & marker (line art); SAI & Photoshop (finishing)
Playlists: No Air, Last Kiss, Someone, etc.
Mood: confused, galau


Sekilas tentang gambar... gambar buru-buru; editan kasar

Tuesday, May 22, 2012

[Not] a good moderator

Oke, jadi ceritanya Senin tanggal 21 kemarin ada presentasi master plan Mata Kuliah Teknologi Produksi Ternak Ruminansia Besar. Terjadi sebuah peristiwa sebagai berikut


Cukup jelas lah yaa... Lagi males ngetik ini, lagi makan pake tangan soalnya *ditabok

Media: as always; pencil, SAI, Photoshop
Playlist: None (not listening music)
Mood: Hungry!!

Sunday, May 20, 2012

International Dorm


Media: Pencil (line art), SAI (coloring), Photoshop (adding texts)
Playlist: No Air, On The Floor, Last Kiss, etc
Mood: don't-care-about-tasks *smacked*

Saturday, May 19, 2012

Long Week End!

Four free days with no college!

But tasks and all are still there waiting for me~ how nice of them *sigh*. And guess what I did; drawing. Not finishing my design of pen-cattle, though. How rude of me *sigh again*

I guess it can't be helped then.. I don't like doing thing's I don't like (?)


Media: Pencil (line-art), SAI (coloring) Photoshop (adding texts)
Playlists: Taylor Swift
Mood: hungry :(

Wednesday, May 16, 2012

Komik strip Diversifikasi Pangan-edited

Sebenernya ada beberapa deadline tugas kuliah, juga deadline komik majalah; tapi saya lagi nggak mood ngerjain tugas-tugas itu. Berakhir dengan editing komik strip kedua saya yang tema utamanya diversifikasi pangan.

Here's the result!


Edited version
Media: Paint Tool SAI (coloring); Adobe Photoshop (texts)
Playlists: Sometimes (Rocket to the moon);
Last Kiss (Taylor Swift); etc.

Tuesday, May 15, 2012

Monogamy

...the practice of having only one husband or wife at a time [Oxford English Minidictionary 6th Edition]

sumber
Kemarin saya stay di kampus sampai sore; nemenin temen nyari jurnal buat tugas genetika. Saya sendiri yang merasa nganggur pun memanfaatkan waktu luang sambil ngenet. Tadinya lagi lihat-lihat gambar di weheartit, terus malah iseng nyari gambar dengan label wedding dress. Awalnya karena ngelihat foto cewek dari belakang, lagi make gaun putih gitu. Suka deh :)

Akhirnya saya pun menelusuri gambar-gambar dengan label wedding dress. Sampe nyasar ke Belle the Magazine - The Wedding Blog For The Sophisticated Bride; dan menemukan banyak stunning-centerpieces, food and drinks, cakes...

Dan berakhir dengan sebuah harapan; I wanna have an amazing wedding. Dengan centerpieces yang menawan, with so many flowers. Karena memang wanita itu suka bunga :)

Monday, May 14, 2012

Diferensiasi

sumber
Yang saya tahu, ada dua kubu; seperti masa SMA saya ada sayap kanan dan sayap kiri, hanya saja tidak seekstrim itu. Halus sekali, begitu samar seperti jaring laba-laba. Tak nampak oleh mata mereka yang kurang lihai.

Biasanya saya lebih suka memilih jalan tengah. Sederhananya, saya memilih abu-abu diantara hitam dan putih. Meski terlihat cenderung ke satu arah; seperti saat saya memilih menjadi bagian dari sayap kanan kala SMA, sebenarnya saya netral dan tidak memihak. Bukannya sok bijak, hanya tidak ingin terlibat lebih jauh.

Saya cenderung ke satu kubu; not by my heart, but by my responsibility. Bukan sesuatu yang saya ingini, tapi sebagai sesuatu yang tak bisa saya hindari.

Boleh jadi suasana tetap kondusif seperti biasa. Tapi saya merasa ada gesekan-gesekan kedua lempeng berbeda. Takutnya nanti frekuensi menguat dan bisa berakibat gempa; goncangan, kekacauan. Tapi saya harap tidak. Karena toh kami semua sudah dewasa, bukan lagi anak kecil.

Tidak lucu kalau bertengkar memperebutkan hal sepele.

Sunday, May 13, 2012

Teaser: Komik Strip

Huuuh, hari ini saya beres mengedit satu komik strip buat deadline majalah kampus, E-----. No offense lah ya, nama saya samarkan; karena saya bukan marketing (??)

Gambar dibuat hari Senin, 7 Mei 2012; dan baru sempat diedit tadi.

Temanya, Pangan Fungsional. Editan dilakukan dengan 4 software; Ms. Office Picture Manager, Paint Tool SAI, Photoshop dan Paint. Ini saya yang bego atau gimana, tapi memang begitulah proses editing yang saya lakukan.

Karena biaya scan mahal (2000 perak per kertas -___-), gambarnya difoto dengan kamera hape yang nggak seberapa. Brightness and contrast diedit dengan Ms. Office Picture Manager; dilanjutkan dengan pewarnaan menggunakan Paint Tool SAI, sekaligus menghapus dialog tulisan tangan saya; teks ditambahkan dengan Photoshop (karena saya nggak menemukan fasilitas text di SAI); dan Paint digunakan untuk memasukkan gambar dari luar (via Paste from).

Saya tahu kode etik; nggak mungkin saya mempublish karya saya sembarangan, padahal majalahnya saja belum jadi. Meskipun tangan saya ini gatalnya bukan main pengen ngepost itu komik di blog!! Makanya saya cuma bisa ngasih teaser.

Tunggu aja kalo majalahnya udah terbit beneran, saya pajang itu komik di sini!


Kenyataannya, saya jarang banget minum atau makan yoghurt. Ironis sekali, sebagai anak Animal Production and Technology.

Media: pencil (lineart); SAI, Photoshop, Ms. Office, Paint (editing)
Playlist: Taylor Swift~
Mood: So-so *coughing*

Saturday, May 12, 2012

Time Management

Failed.
Now it feels like 24 hours per day isn't enough.

*and till the end of this semester.

Saturday, May 5, 2012

Something about being sibling

...as it is often said about the two: one is born lucky, the other is lucky to be born. Siblings


It's when you have no rights to throw away any tantrum you've held so long, while the other one -the older one- has full rights to do so, even rub it in your face. Something about being sibling is the presence of hierarchy

Screw it.

Being a younger one means you have no rights to tell your elders about what to do and to avoid. Being the youngest has it's own advantages, indeed. Saved by parents. But being the middle is out of the question. Middle is a multiplayer; has double roles. Sometimes you are considered mature enough to act like adult and be a good model for younger. But in your elders' eyes, you might be just a bug under their shoes. You are as childish as another younger. As naive as it could. Fool.

You could have that pride of an older sibling who have to be better than the younger in any aspects; but still, you are not allowed to surpass your elders. Just like them had the same pride. They could be that manipulative.

Screw it.

One is born lucky, the other is lucky to be born. Guess who is who now?