Saturday, May 26, 2012

Ngantuk

#Pelajaran penting minggu ini: Jangan pernah ngerjain kuis saat ngantuk berat

Kenapa? Karena otak dan tangan udah nggak sinkron. Tulisan yang harusnya cantik pun jadi kayak ceker ayam, mana ejaannya salah-salah semua.

Itu yang terjadi kemarin, 25 Mei 2012 saat gue kuis bahasa Inggris lanjut. Gila, baru kali ini gue ngerasa ngantuk kayak gitu. Karena malemnya emang kacau jam tidurnya, akibat ngerjain PPT Genetika Ternak.

Kuis jam setengah 2 siang di Fakultas Perikanan, di ruang kelas yang modelnya bioskop; dengan susunan kursi semakin ke depan semakin turun. Sebelum ibunya dateng, gue sempet tiduran tuh, bahkan sampe mimpi bentar. Kemudian kuis mulai dan untungnya gue udah nggak begitu ngantuk lagi. Kira-kira setengah jam kemudian gue udah beres ngisi yang gue tau tuh, jadi rada nganggur karena yang kosong ya yang gue ngga ngerti soalnya.

And here it comes. Ngantuk lagi!

Sial, ngantuk banget gue. Tapi anehnya gue tetap berusaha ngisi tuh soal, dengan setengah sadar tentunya. Gue yakin banget si ibunya tau kalo gue ngantuk, abis gue duduk di barisan kedua dari depan, mana depan gue nggak ada orang. Otomatis gue terekspose banget.

Saat gue hampir aja ngejatuhin kursi di depan gue (tadinya kursinya dilipat naik), rasa kantuk gue pun ilang seketika karena kaget. Dan ciat, gue ngelirik lembar jawaban kuis gue.

Gubrak! Tulisan siapa itu? Keriting-keriting kayak cacing kepanasan! Mana ejaannya salah-salah!

Bener-bener ilang nih rasa kantuk gue! Berakhir dengan ngeberesin itu ceker ayam sambil senyum-senyum gaje. Tip-ex sana, tip-ex sini. Kontras banget kalo dibandingin sama tulisan tangan gue pas belum ngantuk.

Orang gila *tepok jidat*

No comments:

Post a Comment