Sunday, May 13, 2012

Teaser: Komik Strip

Huuuh, hari ini saya beres mengedit satu komik strip buat deadline majalah kampus, E-----. No offense lah ya, nama saya samarkan; karena saya bukan marketing (??)

Gambar dibuat hari Senin, 7 Mei 2012; dan baru sempat diedit tadi.

Temanya, Pangan Fungsional. Editan dilakukan dengan 4 software; Ms. Office Picture Manager, Paint Tool SAI, Photoshop dan Paint. Ini saya yang bego atau gimana, tapi memang begitulah proses editing yang saya lakukan.

Karena biaya scan mahal (2000 perak per kertas -___-), gambarnya difoto dengan kamera hape yang nggak seberapa. Brightness and contrast diedit dengan Ms. Office Picture Manager; dilanjutkan dengan pewarnaan menggunakan Paint Tool SAI, sekaligus menghapus dialog tulisan tangan saya; teks ditambahkan dengan Photoshop (karena saya nggak menemukan fasilitas text di SAI); dan Paint digunakan untuk memasukkan gambar dari luar (via Paste from).

Saya tahu kode etik; nggak mungkin saya mempublish karya saya sembarangan, padahal majalahnya saja belum jadi. Meskipun tangan saya ini gatalnya bukan main pengen ngepost itu komik di blog!! Makanya saya cuma bisa ngasih teaser.

Tunggu aja kalo majalahnya udah terbit beneran, saya pajang itu komik di sini!


Kenyataannya, saya jarang banget minum atau makan yoghurt. Ironis sekali, sebagai anak Animal Production and Technology.

Media: pencil (lineart); SAI, Photoshop, Ms. Office, Paint (editing)
Playlist: Taylor Swift~
Mood: So-so *coughing*

No comments:

Post a Comment