Tuesday, June 19, 2012

Semacam random nggak penting

Lagi kumat nih penyakit nyampahin-blog disorder yang gue alami. Bosen aja sih; padahal baru aja posting Dentist. Dan padahal masih ada 4 ujian yang menanti gue minggu ini -slapped-myself-. Seperti judulnya, ini semacam random nggak penting. Beneran. So leave this page before this boredom get you too!

Gue lagi ngecek-ngecek stat blog nih. Dan selalu pengen ketawa sendiri kalo ngeliat Search keywords, kikikikik - ketawa ala kuntilanak- Adaa aja yang nyari dengan kata kunci aneh. Contohnya yang baru gue temuin, fanfic sasuke menggigit bibir naruto. Wadezig? Nggak salah sih si searchernya. Karena emang gue ngerasa ada postingan berbau kayak gitu. Gue tau lah yang mana, orang gue yang nulis ini; Sayonara. Gue pergi ngecek, dan emang bener ada kalimat begitu di sana. Paraaah, gue nih yang parah; bukan si pencarinya.

Tapi, fujoshi is a fujoshi.
Gue udah nulis pembelaan tentang kefujoshian gue, tapi males ngepostnya. Biarin deh pada nyari sendiri kalo yang nggak tau. Dan biarin deh mau ngomong apa tentang hal itu.

Teruuuus, ehm...masalah silent reader. Ada blog temen yang dia sekarang nggak mau tau tentang silent reader, akhirnya tulisan-tulisan dia yang berupa fanfiction dikasih gembok alias dikunci password. Dan passwordnya bisa dapet kalo minta ke dia. Yaaah, gue yang tadinya juga suka jadi silent reader dan iseng-iseng baca fanficnya dia pun akhirnya nggak bisa baca lagi deh -pouts-. Bisa sih minta password, cuma guenya kali emang nggak mau ribet. Lagian kan gue iseng doang, nggak bener-bener gue baca; cuma sekilasan doang karena penasaran aja. Sekarang udah nggak bisa kepo-kepo lagi deh~

Kalo dipikir emang agak sebel juga sih ya sama silent reader. Kalo semua orang gitu kan kita jadi nggak tau gimana pendapat orang lain tentang tulisan kita. Tapi kembali lagi ke gue sendiri, jujur aja gue ini silent reader banget. Jarang-jarang banget gue komentarin tulisan orang. Baru akhir-akhir ini aja gue ngomentarin blog lain. Itu juga jaraaaang banget. Apalagi masalah fanfiction. Udah banyak banget lah fanfic yang gue baca, tapi review history gue baru 71 doang. Padahal umur akun gue udah 2 setengah tahun, baru segitu review yang gue kasih. Sebenernya banyak sih yang menarik, yang pengen gue review. Kendala utamanya sih bahasa; karena gue selama ini muter-muter di fandom Bahasa Inggris. Ya emang bener kata dosen gue, kalo sesuatu yang berbahasa Inggris itu lebih lengkap, banyak. Kayak jurnal aja deh, yang bahasa Indonesia kan agak susah nyarinya. Lagian, gue bukan pecinta mainstream; dan emang fanfiction yang gue baca hampir semuanya bukan dengan kriteria mainstream. Baca fanfiction kan ngeliat pairing yang ditulis juga kan, sementara gue nggak suka pairing mainstream kebanyakan; dan fanfic berbahasa Indonesia sih kebanyakan mainstream, karena itu gue udah nggak main-main lagi ke fandom Indonesia -muter muter nih bahasanya-. 

Intinya, gue menjelajah di fandom English karena mau nyari fanfic yang sesuai ketentuan; yang nggak mainstream. Nah, karena gue nggak baca fanfic Indonesia, otomatis gue nggak bisa ngasih review dong ya? Tapi kalo masalah fanfic English sendiri; gue ngerti apa yang diceritain. Gini-gini gue juga ngerti Bahasa Inggris kali. Cuma kalo mesti berpendapat in English emang gue agak susah. Grammar sih masalah utamanya. Ngasih review kan ngasih pendapat, meski kalo nggak mau susah-susah gue seringkali cuma nulis 'You've done a good job!' - 'Nice story!' -  'Will wait for the next chapter' - 'Kida is so cuteee :3' - 'Oh, you made my day!' - dan review ecek-ecek macam itu, yang nggak mengulas tentang cerita fanfic sendiri. Gue sih bisa aja ngereview gitu terus, cuma emang dasarnya gue males kali ya? -ditabok-

Yaah, gue ngomong -ngetik- panjang lebar dan intinya, gue nggak keberatan sih sama silent reader. Buat kalian para silent reader blog gue atau pun fanfiction gue, tenang ajaa; nggak akan gue protect pake password kok tulisan-tulisan gue, hahaha -berasa penting aja-. Gue sih kembali lagi ke diri gue sendiri, berkaca ke diri gue yang emang seorang silent reader ini. Harus mengerti kan sesama manusia. Kali aja emang cuma scanning doang, nggak bener-bener dibaca sehingga nggak bisa ngasih komentar. Atau cuma iseng lewat doang. Atau lagi boseeeen banget ampe nyasar-nyasar ke lapak orang. Atau secret admirer yang doyan ngekepoin orang, huahaha. Biasanya kan gitu sih, pengagum rahasia suka buka-buka blog yang dikaguminnya, cuma pengen tau apa aja yang ditulis sama si pujaannya. Ya jelas dia nggak ngasih komentar dong, ntar bukan secret admirer lagi namanya! Ketauan banget kalo kepo! -ditabok-

Yeah, whateverlah. Gue random banget deh hari ini.

Mood: funny | Music: instrumental

No comments:

Post a Comment