Thursday, May 23, 2013

Akhir semester 6: Pembantaian Minggu ke-14

Oke, kali ini sedikit curhat tentang perkuliahan. Semester 6 ini dewa banget. Banyak ngelab dan bikin laporan, tulis tangan pula. Beralih dari masa-masa agak gabut semester 5 langsung digantikan sama semester 6 yang cetar membahana! #apasih

Seru sih sebenarnya. Banyak mata kuliah pengolahan hasil soalnya, banyak masak-masak jadinya. Praktikumnya sih enak, makan-makan; yang nggak enak itu buntut-buntutnya. Laporan. Kalo diketik sih masih lumayan, lah ini? Tulis tangan. Udah tahu masih belum bisa move on dari sistem sks, jadinya semaleman nulis sampai tangan keriting -_-

Okelah, semester 6 ini tinggal seminggu lagi kok, tinggal satu kali pertemuan lagi di minggu ke-14. Tapi nyatanya kita nggak bisa bebas begitu saja dari cekaman semester dewa ini. Banyak tugas numpuk yang deadlinya di minggu terakhir; minggu ke-14! #wow

Mau sedikit pamer aja sih, biar kelihatan sibuknya sebagai mahasiswa :p

  • Senin, 27 Mei 2013: ada tugas kuliah Teknik Pengolahan Telur dan Daging Unggas. Semacam resume jurnal dan bakal dipilih si ibu siapa yang beruntung dan akan presentasi -,-
  • Selasa, 28 Mei 2013: presentasi technopreneurship praktikum Teknik Pengolahan Telur dan Daging Unggas. Belum nyiapin laporan *mati* Ada juga tugas resume jurnal kuliah Teknologi Pengolahan Hasil Ikutan Ternak -,-
  • Rabu, 29 Mei 2013: Rabu ini hari paling dewa diantara hari dewa lainnya di semester 6. Dan tugas minggu terakhir ini gila-gilaan beneran! Presentasi dan bisnis plan technopreneurship Teknik Pengolahan Susu, ditambah laporan susu yang tulis tangan itu! Oh iya, jangan lupakan ujian praktikum Formulasi Ransum! xO
  • Kamis, 30 Mei 2013: Kamis di minggu terakhir jadi hari yang dewa juga! Imagine, ada dua ujian praktikum berturut-turut hari itu! Ilmu dan Teknologi Reproduksi sama Teknologi Pengolahan Hasil Ikutan Ternak! Entah apa jadinya ntar hari Kamis T_T
  • Jum'at, 31 Mei 2013 kalo udah ngelewatin hari Kamis biasanya udah bisa bernafas lega xD Tapi nggak tahu deh, tugas Satwa Harapan itu dikumpul kapan, apakah Jum'at nanti? Belum tahu juga akan ada tugas apa, karena besok ngelab Satwa Harapan juga.
Huaaah...ngelistnya aja bikin eneg xO

Nggak sampe di situ, tanggal 7 Juni ada ujian praktikum Susu. Terus masih ada tugas proposal rancob yang jadi tiket masuk ujian. Masih bingung juga mikirin tentang penelitian. Pengen ikut pelatihan HACCP juga. Pokoknya banyak yang harus dilakuin di akhir semester 6 ini! Dan kirain bisa terbebas dari cengkeraman semester dewa ini dengan mudah. Oh, I have never been so wrong...

Osh, ganbatte nee! orz

Satu lagi, sesuatu dari salah satu temen d'protector

credit to irfan

Thursday, May 16, 2013

Because mom cares

...and call back when I tried to call but couldn't reach. Ask if I still have money to continue my life. While most of the time I almost forget to think about her *blame my full-time schedule and assignments.